Rapat Koordinasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2018


Cirebon – Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2018 pada tanggal 28 – 30 Maret 2018 bertempat di Swiss-Belhotel, Cirebon.  Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Inspektorat Jenderal KESDM, perwakilan PPNS Migas, PPNS Ketenagalistrikan, PPNS Minerba, PPNS Panas Bumi, Perwakilan Biro Ortala dan Biro Sumber Daya Manusia, Perwakilan Auditor  Inspektorat Jenderal KESDM dan Sekretariat Inspektorat Jenderal.

Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Inspektur V, Murdo Gantoro, S.E. dan membahas mengenai pelaksanaan PPNS di masing-masing unit selama tahun 2017, baik capaian maupun kendala yang dihadapi. Selain itu, pada kesempatan ini dibahas Draft MoU Menteri ESDM dengan Kapolri, Penyusunan Prosedur Kerja PPNS dan penyusunan format laporan kerja PPNS kepada Koordinator PPNS yang dalam hal ini dijabat oleh Inspektur Jenderal KESDM. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kinerja dan koordinasi PPNS di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan semakin baik dan memberikan hasil sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.