Irjen’s Lecture : Mendorong Efektifitas dan Efisiensi Tata Kelola ESDM


 

 

Jakarta – Inspektorat Jenderal KESDM kembali mengadakan Irjen’s Lecture pada tanggal 14 Agustus 2018 di Hotel Aryaduta, Bandung dan dihadiri oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal KESDM serta para Pejabat dari unit-unit di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dari Jakarta dan Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan secara periodik ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dalam hal manajemen keuangan, hal-hal yang terkait sektor ESDM seperti masalah jaringan gas, piutang minerba dan terobosan konvensional lainnya. Inspektur Jenderal KESDM , Prof. Dr. Akhmad Syakhroza, S.E., MAFIS pada Irjen’s Lecture kali ini memaparkan materi dengan judul “ Risk Management and Control serta Peningkatan Efektivitas Governance dalam Mencapai Tujuan Organisasi”.

Prof. Dr. Akhmad Syakhroza, S.E., MAFIS mengharapkan adanya perbaikan regulasi dalam rangka perbaikan tata kelola dan iklim investasi yang dalam proses penyusunannya melibatkan pihak-pihak yang kompeten serta meningkatkan atau mempertahankan kualitas dari Laporan Keuangan dengan berkoordinasi bersama Kementerian Keuangan terutama terkait perbaikan-perbaikan aturan Pengelolaan Barang Milik Negara dan Penganggaran.