Rapat Kerja Inspektorat Jenderal Tahun Anggaran 2018 dan Penyusunan Program Kerja Tahun Anggaran 2019


Jakarta – Dalam rangka Evaluasi Kinerja Tahun Anggaran 2018 dan Penyusunan Program Kerja tahun Anggaran 2019 Inspektorat Jenderal KESDM melaksanakan Rapat Kerja Inspektorat Jenderal Tahun Anggaran 2018  pada tanggal 15 – 16 Agustus 2018 di Hotel Aryaduta Bandung dan dihadiri oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta pegawai di Lingkungan Inspektorat Jenderal KESDM.

Rapat Kerja ini  didahului dengan pemaparan materi dari Biro Keuangan dan Biro Perencanaan. Pemaparan yang berjudul  Pengukuran Kinerja Pelaksanaan Anggaran disampaikan oleh Agus Veteranto Bingan, S.E. dan Dea Prasasti, S.E., M.Acc dari Biro keuangan, dilanjutkan dengan M. Arifuddin, S.T., MBA. dari Biro Perencanaan Sekretaris Jenderal KESDM yang menyampaikan materi Perencanaan Anggaran KESDM TA 2019. Selanjutknya acara dilanjutkan dengan pemaparan realisasi kinerja semester I dan perencanaan kinerja semester II TA 2018 oleh para Inspektur dan Sekretaris Inspektorat Jenderal.

Di akhir rapat kerja ini disampaikan pula pesan dari Bapak Menteri ESDM tentang upaya menjaga kinerja dengan resources terbatas, yaitu : memanfaatkan media elektronik dalam pengawasan, fokus kepada lokus sampling yang memberi daya ungkit besar atas kinerja Kementerian, mengawal dari awal proses perencanaan semaksimal mungkin dan bekerja sama dengan unit terkait seperti UP3I.