Terpilih, 4 (empat) Unit Eselon I dengan Nilai Reformasi Birokrasi Tertinggi


Jakarta - Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM menyelenggarakan Panel II Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2019 pada hari Senin, 25 Maret 2019 di Ruang Auditorium Itjen KESDM. Acara ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Bidang IACM, Komite Audit, Para Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan KESDM, Para Asesor, Anggota Tim Teknis, Tim Asistensi dan Tim Counterpart RB KESDM.

Pada Panel II setelah dilakukan finalisasi dokumen pendukung PMPRB KESDM baik Pusat dan Unit, Para Asesor menentukan 4 (empat) Unit Eselon I di Lingkungan KESDM  dengan nilai tertinggi. Unit yang terpilih dengan nilai Reformasi Tertinggi adalah Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM, Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional, serta Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM. Keempat unit terpilih ini harus melengkapi dan menyempurnakan Lembar Kerja Evaluasi untuk disetorkan kepada Inspektorat Jenderal.

Inspektur Jenderal, Akhmad Syakhroza berharap kepada seluruh unit Eselon I untuk tetap berusaha maksimal dalam penerapan RB di Kementerian ESDM. "Termasuk unit yang tidak terpilih harus tetap melakukan perbaikan dan berusaha untuk mencapai nilai maksimal," tambahnya.

Submit PMPRB dari Inspektur Jenderal ke Sekretaris Jenderal akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2019, kemudian diteruskan kepada Kementerian PAN dan RB.