Penerimaan CPNS KESDM 2014


Pemerintah membuka kembali lowongan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014. Seleksi CPNS menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dalam ujian. Pendaftaran CPNS tahun ini terpusat di Menpan yang dilakukan secara online.

Daftar formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri) dapat dilihat di Lembaga atau Kementerian masing-masing atau dapat dilihat di http://formasi2.menpan.go.id. Pendaftaran pada website panselnas menggunakan nomor e-KTP yang hanya dapat dilakukan satu kali sehingga sebelum melakukan pendaftaran, diharapkan pelamar sudah mengetahui dengan pasti formasi apa yang akan diambil dan dimana pelamar akan mengambil formasi tersebut.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral merupakan kementerian yang bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang energi dan sumber daya mineral. Untuk menjalankan tugas pemerintahan tersebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral membuka lowongan CPNS sebanyak 800 orang. Formasi yang dibuka di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dapat dilihat di http://cpns2014.esdm.go.id.

Pendaftaran CPNS KESDM secara online dibuka selama 2 minggu mulai tanggal 27 Agustus 2014 sampai dengan 10 September 2014 pada portal panselnas Menpan. Calon pelamar diharuskan mendaftar terlebih dahulu pada portal http://panselnas.menpan.go.id sebelum meng-upload berkas pada portal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) di http://cpns2014.esdm.go.id. Kelengkapan data pelamat paling lambat di upload pada tanggal 11 September 2014. (IC)