Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kementerian ESDM


Bandung – Dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gratifikasi, Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan dan Evaluasi Penilaian Zona Integritas menuju WBK & WBBM di Lingkungan Kementerian ESDM pada tangal 28 April 2017 di Gedung SM. SAIR Puslitbang Teknologi Mineral dan Batubara Bandung. Kegiatan ini dibuka oleh Inspektur V dan diikuti oleh perwakilan Unit Organisasi di Lingkungan Kementerian ESDM.

Dalam paparannya, Inspektur V menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Inspektorat Jenderal KESDM dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas. Hal ini antara lain dilaksanakan melalui penilaian terhadap Komponen Pengungkit serta Komponen Hasil. Diharapkan dari hasil penilaian WBK & WBBM ini, terdapat unit yang memenuhi kriteria untuk dapat ditetapkan sebagai unit yang berpredikat WBK & WBBM.

Dalam acara ini juga dilakukan sosialisasi yang mendukung terwujudnya WBK & WBBM yaitu, Sosialisasi Gratifikasi yang disampaikan oleh Direktorat Gratifikasi Deputi Bidang Pencegahan KPK RI, Sosialisasi Penanganan Benturan Kepentingan dan Evaluasi Penilaian Zona Integritas WBK & WBBM yang di sampaikan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM terkait dengan berbagai peraturan dan pedoman yang baru dikeluarkan.