Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72


Jakarta – Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyelenggarakan Upacara Bendera, bertempat di Plasa Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral ini tampak berbeda dengan upacara seperti biasanya, karena pada upacara tersebut seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat Betawi.

Sekretaris Inspektorat Jenderal yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang mengungkapkan bahwa kemerdekaan adalah hasil perjuangan yang tidak mudah dan merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa bagi mereka yang berjuang. Kemerdekaan tidak didapatkan secara cuma-cuma, melainkan dengan pengorbanan tenaga, pikiran, harta benda bahkan nyawa dari para pejuang kemerdekaan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah.

Bangsa yang merdeka harus percaya pada kekuatan dirinya untuk berdiri sendiri sebagai bangsa yang besar, sebagaimana diungkapkan oleh Bapak Proklamator, Ir. Soekarno Hatta. Semangat percaya diri dan kemandirian dituangkan dalam sembilan program utama Nawa Cita pemerintah era Presiden Jokowi. Lompatan inovasi birokrasi dalam menyelesaikan segala permasalahan di sektor energi dan sumber daya mineral telah mengalami perubahan. Dari semula sebagai sumber pendapatan negara menjadi penggerak perekonomian Negara.

Dalam sambutannya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral juga kembali mengingatkan para pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk dapat bekerja secara efisien dan tidak menunda-nunda penyelesaian sebuah pekerjaan serta melaksanakan nilai-nilai organisasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Nilai-nilai yang dicanangkan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan menjadikan Kementerian ini sebagai institusi pemerintah yang professional, bermartabat, terpercaya, dihormati dan disegani.

Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, mengucapkan “Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72. Ayo kerja bersama untuk mewujudkan energi berkeadilan”