Sumpah/ Janji Pegawai Negeri Sipil Inspektorat Jenderal KESDM


Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 1975, Calon Pegawai Negeri Sipil yang sudah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib diambil sumpah/janji sebagai PNS, untuk itu diadakan acara Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil bagi 6 orang CPNS tahun 2014 dan 1 orang CPNS tahun 2012 pada hari Senin tanggal 8 Juni 2015 bertempat di Gedung Inspektorat Jenderal KESDM. Acara ini dihadiri oleh Inspektur Jenderal, para pejabat eselon II, ibu-ibu Dharma Wanita, saksi-saksi, rohaniwan dari Kementerian Agama dan para undangan perwakilan unit utama di lingkungan KESDM.

Sumpah/janji PNS dibacakan oleh Bapak Inspektur Jenderal sebagai Pejabat yang mengambil sumpah/janji dan diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil yang didampingi oleh rohaniwan. PNS yang diambil sumpah/janji tersebut terdiri dari 2 orang PNS Bagian Rencana dan Keuangan, 1 orang PNS Bagian Pengelola Hasil Pengawasan dan Laporan, 1 PNS Bagian Umum dan 2 PNS Inspektorat V.

PNS yang telah diambil sumpah/janji menandatangani berita acara pengambilan sumpah PNS, yang ditandatangani juga oleh saksi dan pejabat yang mengambil sumpah. Acara dilanjutan dengan sambutan/arahan Inspektur Jenderal KESDM, Bapak Drs. Mochtar Husein. Dalam sambutannya disampaikan bahwa terdapat 4 nilai-nilai yang harus dimiliki oleh PNS, yaitu jujur dalam melaksanakan tugas, terus menerus belajar, pelayanan prima karena tugas seorang PNS adalah melayani masyarakat dan yang terakhir melaksanakan kerja yang bermanfaat untuk negara.

Selamat kepada Pegawai Negeri Sipil Inspektorat Jenderal yang baru diambil sumpahnya, semoga dapat mengabdi kepada negara dan masyarakat.