Kembali Berpartisipasi pada Expo Pengawasan, ITJEN KESDM Raih Penghargaan Booth Terbaik

Rabu, 29 Mei 2024 - Dibaca 116 kali

Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM meraih penghargaan Best Booth Kategori Kementerian dan Lembaga dalam acara Expo Pengawasan Intern 2024 yang diselenggarakan oleh BPKP RI di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (28/5).

Merupakan kali kedua, Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM mengikuti Expo Pengawasan Intern BPKP. Pada expo, Itjen KESDM menampilkan Rencana Pengawasan Tahunan, objek pengawasan Itjen KESDM berupa Proyek Strategis Nasional Sektor Energi, koleksi Museum Geologi antara lain Gigi Megalodon, Geraham Gajah Bagian Bawah, dan Replika Homo Erectus P-VIII, dan lainnya. Expo Pengawasan Intern ini diikuti oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kementerian/ Lembaga/Pemerintah Daerah dan Satuan Pengawasan Intern BUMN/D.

"Sebagaimana arahan Presiden, keberadaan internal auditor penting untuk menjamin bahwa program manajemen bisa terlaksana secara efektif, efisien, dan akuntabel. Oleh karena itu, penting bagi kita pengawas intern untuk selalu berinovasi melalui pemanfaatan teknologi," ujar Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh pada acara pembukaan Expo Pengawasan Intern 2024.

Expo Pengawasan Intern merupakan sarana K/L/P dan BUMN/D untuk menampilkan peran APIP dan kontribusi pembangunan nasional. Selain itu, dapat menjadi sarana bagi para APIP untuk saling bertukar ilmu, menambah relasi, dan berkolaborasi untuk mewujudkan praktik terbaik pengawasan intern.

c-Expo_Itjen_2024_02.jpeg

Bagikan Ini!