Peningkatan Kompetensi Auditor ITJEN KESDM

Minggu, 12 September 2021 - Dibaca 151 kali

Bandung (12/09), para auditor Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM mengikuti Diklat Dasar Pengoperasian Drone. Bekerja sama dengan PPSDM Geominerba, diklat dilaksanakan selama tiga hari (10-12 September 2021) bertempat di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung.

c-WhatsApp%20Image%202021-09-11%20at%203

Pemanfaatan Drone bukan hanya untuk dokumentasi, tetapi juga untuk pemetaan dan pengukuran. Pemanfaatan drone dalam sektor ESDM beberapa di antaranya untuk melakukan inspeksi tambang, pemantauan gunung api, dan mapping informasi geospasial. Bidang pengawasan juga semakin berkembang dengan menggunakan drone untuk dokumentasi pengawasan.

Pada diklat ini peserta diberikan materi berupa regulasi penggunaan drone, risk assessment/emergency procedures, pengenalan peralatan drone, dan perencanaan jalur terbang drone. Peserta juga melakukan praktek pengoperasian drone dan pengambilan data. Diklat diakhiri dengan materi pengolahan data lapangan. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kemampuan para auditor di Itjen semakin meningkat dan dapat membantu pengawasan dengan adanya pemanfaatan drone.

Bagikan Ini!