Perkuat Whistleblowing System, Itjen KESDM Lakukan Benchmarking Kepada KemenKumHAM

Rabu, 17 November 2021 - Dibaca 74 kali

Rabu (17/11), Itjen Kementerian ESDM mengunjungi Itjen Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan benchmarking terhadap Whistleblowing System. Kedua Inspektorat Jenderal saling memaparkan mengenai Whistleblowing System masing-masing instansi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Inspektorat Jenderal KESDM, Inspektur Wilayah I KemenKumHAM, Kepala Bagian Sistem Informasi Pengawasan KemenKumHAM, Pusdatin ESDM, tim Whistleblowing System ESDM, dan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekretaris Inspektorat Jenderal KESDM, Yose Rizal, berharap agar tata kelola pengaduan masyarakat di Inspektorat Jenderal bisa menjadi lebih baik, semakin akuntabel, dan semakin good governance dengan adanya benchmarking ini.

Whistleblowing System merupakan sistem yang disediakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM maupun masyarakat umum yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran Tindak Pidana Korupsi yang terjadi di lingkungan Kementerian ESDM.

Laporkan pengaduan anda di https://wbs.esdm.go.id/

Jangan takut untuk melapor, Identitas anda dijamin kerahasiaannya!

Bagikan Ini!