Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ESDM

Senin, 10 Januari 2022 - Dibaca 57 kali

Senin (10/1), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, melantik Inspektur di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM.

Bertempat di Ruang Sarulla Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Menteri ESDM melantik dan mengambil sumpah 10 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), termasuk di antaranya Inspektur III dan Inspektur V. Bertindak sebagai saksi yaitu Inspektur Jenderal Kementerian ESDM, Akhmad Syakhroza.

c-pelantikan%2010%20jan.jpg

Menjabat sebagai Inspektur III yaitu Mustika Pertiwi, S.T., M.M. yang akan bertugas melaksanakan pengawasan intern terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya, serta penyusunan laporan hasil pengawasan lingkup Inspektorat Jenderal, Badan Geologi, dan Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kemudian Drs. Joko Suharyadi, M.Si. menjabat sebagai Inspektur V yang memiliki tugas melaksanakan pengawasan untuk tujuan tertentu atas penugasan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, pengawasan lainnya, dan kegiatan pengendalian, pencegahan dan pemberantasan terhadap tindak pidana korupsi serta penyusunan laporan hasil pengawasan.

Arifin berharap kepada para Inspektur agar senantiasa fokus melaksanakan pengawasan internal Kementerian ESDM dengan melakukan pendampingan dan mengawal program-program strategis Kementerian ESDM, di samping itu juga dilakukan percepatan program reformasi birokrasi agar mendapatkan penilaian yang lebih baik.

Selamat kepada Inspektur III dan Inspektur V yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan akuntabel, serta dapat mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

Bagikan Ini!