Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kementerian ESDM

Selasa, 21 Maret 2023 - Dibaca 1021 kali

Pejabat fungsional auditor Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rida Mulyana. Pelantikan berlangsung di Ruang Sarulla Gedung Chairul Saleh Sekretariat Jenderal KESDM Jakarta, Selasa (21/3). Sejumlah 15 orang pejabat fungsional auditor Itjen dilantik bersama dengan 100 pejabat lainnya di lingkungan Kementerian ESDM. Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM.

c-Pelantikan_Pejabat_Fungsional_di_Lingk

Sekretaris Jenderal menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik, sehingga setiap pejabat harus mampu mengemban amanah dan harus mampu menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan menunjukkan kinerja yang baik. Sekretaris Jenderal juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas yang berorientasi kepada capaian kinerja organisasi, karena selama ini sebagian besar pejabat fungsional masih berorientasi pada angka kredit.

Dengan ditetapkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2023 yang nanti akan mulai berlaku di 1 Juli 2023, maka tugas jabatan fungsional lebih fleksibel, membuka kesempatan untuk perpindahan jabatan secara vertikal dan horizontal, dan dapat berotasi secara dinamis dengan adanya kelompok kerja.

Selamat kepada para pegawai yang dilantik, jaga kobaran semangat untuk terus maju dan membawa Itjen KESDM menjadi semakin baik!

Bagikan Ini!