Pelantikan Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian ESDM

Senin, 31 Juli 2023 - Dibaca 750 kali

Senin (31/7), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian ESDM. Sejumlah empat Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Sarulla Gedung Chairul Saleh Sekretariat Jenderal KESDM, Jakarta.

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM yang dilantik yaitu Letjen TNI (Mar) (Purn) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) sebagai Inspektur Jenderal Kementerian ESDM.

c-Pelantikan_JPT_Madya_2.jpeg

"Selamat kepada Saudara-Saudara yang baru saja dilantik, dengan harapan kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada Saudara dapat dilaksanakan dan dijalankan dengan baik. Pada Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang baru dilantik, saya minta untuk dapat segera mengkoordinasikan tugas-tugas prioritas Kementerian ESDM dan melakukan percepatan terhadap prioritas target kinerja masing-masing unit. Saya ingin agar para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya memahami berbagai tantangan yang dihadapi dan sekaligus menjawab tantangan itu sendiri. Setiap pejabat harus tangguh dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan, namun juga harus bergerak lincah dalam melaksanakan tugas secara profesional," ujar Menteri ESDM dalam sambutannya pada pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya.

Menteri ESDM berharap pada Inspektur Jenderal untuk selalu menjaga dan melakukan pengawasan internal di lingkungan Kementerian ESDM, penggunaan anggaran APBN KESDM TA 2023 agar dikawal dengan baik dan dipastikan pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, menerapkan manajemen risiko yang baik sehingga mampu meminimalkan potensi kegagalan terhadap target-target program capaian yang sudah ditetapkan, terutama target capaian termasuk program strategis nasional. Inspektur Jenderal juga diminta untuk memberikan dukungan dalam penyelesaian kasus-kasus yang terjadi.

Menteri ESDM mengingatkan kembali kepada pejabat dilantik untuk selalu menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kewenangan, membatasi pergaulan secara proporsional, mengontrol dokumen administrasi persuratan dengan baik dan jangan lambat untuk merespons agar selalu mendukung pengembangan kompetensi sumber daya manusia, dan selalu membuka diri ke seluruh pegawai serta stakeholders.

Dalam acara tersebut, Menteri ESDM turut mengapresiasi pengabdian dan menyerahkan Keputusan Pensiun PNS Kementerian ESDM yaitu Rida Mulyana, Ridwan Djamaluddin, dan Sampe L. Purba yang telah memasuki masa purna bakti.

Bagikan Ini!